Ajarkan Demokrasi, SMP IT Al Amin Pilih Ketua OSIS Layaknya Pemilu

0

 

Smpitalaminkapuas.sch.id - Siswa bersama guru SMP Islam Terpadu Al Amin Kapuas melakukan pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dengan cara pemungutan dalam bilik suara layaknya saat pemilihan umum (Pemilu) di Gedung Serbaguna (GSG) Komplek Al Amin Islamic Centre pada Senin (04/08). Kegiatan ini merupakan bagian dari pendidikan karakter yang diterapkan di sekolah.

Pemilihan ketua OSIS dimulai dengan pendaftaran calon, kampanye, hingga pemungutan suara. Proses ini memberikan kesempatan kepada para siswa untuk belajar lebih banyak tentang konsep demokrasi, hak suara, dan tanggung jawab dalam pemilihan umum.

Kepala Sekolah SMP Islam Terpadu Al Amin Kapuas, Ustadzah Ni'matus Sholihah, mengatakan, "Melalui pemilihan ketua OSIS ini kita dapat menjadikan sebagai pengetahuan tentang pentingnya partisipasi aktif dalam proses demokratis dan tanggung jawab dalam kepemimpinan." ungkapnya dalam membuka kegiatan tersebut

Sedikitnya ada empat pasang calon osis dan ketua osis yang akan dipilih pada pemilihan tersebut. Diantaranya kandidat pertama Noura Wafa'a Zahirah berpasangan dengan Laila Nur Afifah, kandidat kedua Muhammad Rizqi Rian Noor dan Hanif Ma'rufi, kandidat ketiga Khairana Larasati Putri Suroto dan Putri Sea Ismail, dan kandidat keempat M. Naufal Afkar dan Muhammad Hanif.





Keempat pasang calon osis tersebut dipilih melalui surat suara di bilik yang telah disiapkan sebelumnya oleh panitia. Sebelumnya, sosialisasi dan pengenalan pasangan juga dilaksanakan pada Kamis (31/08) untuk melanjutkan estafet kepemimpinan osis sebelumnya.

Helsa Cahlya Mentari selaku ketua Osis periode 2022-2023 mengatakan, "Kita memiliki kekuatan untuk membuat perubahan positif di Sekolah kita, suara kalian adalah langkah awal untuk menuju masa depan yang lebih baik lagi. Mari berkolaborasi, berkarya dan membawa semangat baru dalam lingkungan Sekolah kita." Ungkapnya

Dalam suasana penuh semangat dan antusiasme, siswa-siswa memilih ketua OSIS baru mereka, yang akan memimpin mereka dalam berbagai kegiatan sekolah dan mengembangkan keterampilan kepemimpinan mereka.

Dokumentasi Kegiatan

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*